bharada

Anjuran Kamera Mirrorless Dibawah 5 Juta

Anjuran  Kamera Mirrorless Dibawah 5 Juta
Anjuran  Kamera Mirrorless Dibawah 5 Juta
Murah & Lengkap, Cocok Untuk Youtuber Pemula" width="1200" height="675" src="https://www.youtube.com/embed/QUalX-ErogM?feature=oembed" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen>





Canon eos m3 ialah salah satu kamera mirrorless murah yang mempunyai fitur cukup lengkap tidak seperti sony yang pelit fitur di canon eos m3 hampir semua fitur yang kita butuhkan ada, mulai dari hot soe, jack 3,5 untuk mic external, flash internal dan layar mampu di flip sampai depan, mampu merekam video hingga dengan 1080p tetapi sayangnya kamera ini tidak mempunyai viewfinder dan kelemahan paling besar berdasarkan saya adalah autofokusnya kadang masih hunting walaupun sangat jarang sih, kalau dibandingkan fujifilm xa5 yang harganya lebih murah autofocus canon menurut aku lebih baik.





Kamera ini bisa kalian dapatkan dengan harga berkisar 3,5 jutaan bekas.





Canon eos M100





Canon m100 yakni kamera keluaran canon yang lebih gres dari m3 cocok untuk yang hobi foto dan rekam video, mempunyai desain yang mudah dan kekinian cocok untuk konten kreator tiktok dan foto untuk selebgram.





Kelebihan canon m100 dibandingkan canon m3 yakni canon memiliki Autofocus lebih baik dengan Dual Pixel CMOS AF (Face+Tracking AF, 1-point AF) Kamera ini juga Disertai dengan 3-axis Digital IS yang mampu menciptakan hasil video menjadi lebih stabil. Sayangnya kamera ini belum memiliki port untuk mic external.





Kamera ini harganya termasuk murah alasannya hanya di bandrol berkisar 4 jutaan bekas.





Fujifilm XA5





Fujifilm adalah kamera dari brand fuji pertama yang aku coba, kelebihan kamera ini yakni memilki fitur yang cukup lengkap mulai dari port microphone, layar flipscreen dan sudah touchscreen. Desain kamera ini retro cukup karen, kamera ini juga mempunyai banyak varian warna.











Kelemahan fujifilm xa5, sayang nya kamera ini autofokusnya kurang baik, saya pernah membuat video perbandingan antara sony a5000 vs fujifilm xa5, dan ternyata sony a5000 memilki autofokus yang lebih baik, selain itu walaupun kamera ini telah suport 4k sayangnya untuk perekaman video tidak bisa dipakai, hal ini alasannya 4k yang dihasilkan oleh kamera ini cuma sampai 20fps yang mana bila di lihat akan putus putus.





Lumix G7





LUMIX G7 merupakan kamera dari merk panasonik dibekali 20,3 megapiksel dan Venus Engine untuk meraih kualitas gambar terbaik. Kamera ini mempunyai layar variangle yang mana layarnya bisa di putar sesamping dan ke atas/bawah. Fitur juga lengkap ada touchscreen, vieo yang dihasilkan juga telah 4k, tetapi Sayangnya lumix menggunakan sensor micro four third yang mana sensor ini lebih kecil di bandingkan ASPC (mirip pada kamera lainnya). Lumix G7 mampu didapatkan dengan harga 4,5 juta bekas.





Nah itu tadi beberapa kamera mirrorless dibawah 5jt yang mampu saya rekomendasikan agar bermnafaat.


Advertisement

Iklan Sidebar