bharada

Aplikasi Alternatif Ms Office Terbaik Yang Gratis

Aplikasi Alternatif Ms Office Terbaik Yang Gratis
Aplikasi Alternatif Ms Office Terbaik Yang Gratis

Alternatif Ms Office berikut ini bisa dijadikan pilihan kedua jikalau perangkat yang sedang kita gunakan tidak memiliki aplikasi office contohnya pc kantor atau perangkat komputer dikampus.





MS Office ialah salah satu aplikasi paling penting yang sungguh diharapkan nyaris semua pengguna komputer, Ms Office menunjukkan berbagai perangkat lunak untuk mempermudah pekerjaan kita seperti mengorganisir dokumen, mempersiapkan presentasi, dan juga pengelola tabel dan perkiraan. Ketiga aplikasi ini digabungkan menjadi satu aplikasi yang berjulukan Microsoft 365 ( sebelumnya diketahui sebagai Office 365). Selain Word, PowerPoint, dan Excel bekerjsama didalamnya juga masih banyak lagi aplikasi penunjang yang tidak kalah pentingnya. Sayangnya aplikasi mircosoft 365 ini tidak gratis kita harus membeli lisensi untuk mampu menggunakannya, pilihkan Alternatif Ms Office mampu dijadikan pilihan kedua bila perangkat yang sedang kita gunakan tidak mempunyai aplikasi office misalnya pc kantor atau perangkat komputer dikampus.





Daftar Tulisan


Alternatif Ms Office





Aplikasi Alternatif Ms Office Terbaik Yang Gratis




Libre Office





LibreOffice ialah proyek opensource yang diatur oleh komunitas sukarelawan yang besar dan bersemangat yang terus bekerja untuk memajukan stabilitas dan menambahkan fitur baru. Ada banyak pilihan ekstensi dan template untuk menjadikannya lebih fleksibel, dan gratis untuk bisnis serta pengguna rumahan.





Suite berisi enam program untuk meliputi setiap tugas kantor biasa : Writer, Calc, Impress, Draw, Math, dan Base. Tiga yang terakhir yakni alat yang tidak akan Anda temukan di banyak office suite gratis yang lain, dan masing-masing dirancang untuk diagram vektor, fungsi matematika, dan database. Yang terakhir ini sungguh berguna; alternatif gratis untuk Microsoft Access susah didapatkan.





LibreOffice adalah cabang dari Apache OpenOffice, dan keduanya sangat seperti, namun LibreOffice adalah produk keseluruhan yang lebih baik dan mendukung konversi file dengan benar yang mempertahankan pemformatan yang ada – jadi file .doc Word Anda akan terlihat sama di LibreOffice seperti di Word, dan sebaliknya.





Kelebihan





LibreOffice menawarkan hampir Semua yang Anda kehendaki dari Office suite, kompatibel dengan semua format dokumen Microsoft, dan mempunyai hampir semua fitur yang akan Anda peroleh di Word, PowerPoint, dan Excel model terbaru. dan sungguh-sungguh gratis untuk digunakan bahkan untuk keperluan komersial (tanpa ada add on ataupun iklan)





Kekurangan





LibreOffice tersedia untuk Windows, Mac dan Linux, tetapi tidak ada versi seluler resmi yang tersedia kecuali untuk penampil dokumen untuk Android, memeang didalamnya memiliki beberapa fitur pengeditan, tetapi itu eksperimental dan kami tidak menyarankan anda untuk mengandalkannya.





WPS Office





WPS Office Free yaitu versi ramping dari office suite premium, tetapi Anda tidak akan mengetahuinya. Masing-masing dari ketiga programnya tampaksama licinnya dengan versi terbaru Word, Excel, dan PowerPoint, dan dikemas dengan banyak fitur.





Dukungan format file sangat baik, dan Anda mampu menyimpan pekerjaan Anda dalam format asli Microsoft supaya gampang dibagikan dengan pengguna Office. Tidak ada perangkat lunak basis data, tetapi WPS Office hadir dengan pembaca PDF gratis yang sangat baik yang ialah pengganti yang elok untuk aplikasi bawaan Windows.





Ada beberapa versi WPS Office untuk windows dan linux, dan juga Android devices, tetapi ketika ini belum tersedia untuk perangkat Apple





Kelebihan





Mendukung format file Microsoft





Cross platform





Kekurangan





WPS office menampilkan iklan sesekali, yang memberikan produk template premium, tetapi jumlahnya sedikit dan jarang sehingga tidak akan mengganggun pekerjaan Anda.





Microsoft 365 online





Microsoft 365 yakni Versi office yang lebih ramping, yang mampu dipakai secara online secara gratis, meskipun gratis tentu saja dengan memakai microsoft 365 online memerlukan koneksi internet untuk mampu dipakai.





Kelebihan





Sepenuhnya kompatibel dengan aplikasi desktop, sehingga membuat lebih mudah kita dalam melaksanakan pengeditan dokumen dan juga bisa digunakan di mana saja saat kita tidak mempunyai kanal untuk memakai komputer milik kita. Dia juga mampu bekerja dengan OneDrive sehingga mampu membackup dan mensingkronkan data yang kita lakukan.





Kekurangan





Tidak mempunyai beberapa fitur yang dimiliki oleh microsoft 365 model desktopnya.





Google Workspace





Google workspace sebelumnya di kenal dengan G Suite, adalah aplikasi pengurus dokumen presentasi dan excel yang ditawarkan oleh google. Aplikasi ini yakni aplikasi terbaik menurut saya langsung sebab sebab mudah dipakai, ringan bahkan mampu juga digunakan secara offline dengan menginstal addon yang disediakan oleh google, dan nanti kita bisa kemali mensingkronkan pekerjaan yang telah kita akukan dikala perangkat sudah kembali terkoneksi dengan internet.





Kelebihan





Aplikasi ini memiliki tampilan yang clean dan minimalis dan bisa digunakan dengan mudah sebab memiliki tampilan yang nyaris seperti mirip aplikasi MS Office.





Mampu menulis menggunakan bunyi (termasuk bahasa indonesia), ini yakni kelebihan yang bahkan kita tidak mampu dapatkan di microsoft office.





Bisa terhubung dengan jaringan google yang lain mirip Onedrive dan lain-lain.





Kekurangan





Harus mempunyai akun Google untuk bisa memakai Google Workspace





FreeOffice





Sama mirip WPS Office Free, SoftMaker FreeOffice menyediakan software alternatif untuk mengelola Microsoft Word, Excel and PowerPoint (TextMaker, PlanMaker and Presentations).





visit site





Kelebihan





Supports Microsoft formats, sudah ada PDF reader didalamnya,





Kekurangan





Beberapa fitur utama hanya ditawarkan untuk premium version. Kekurangan thesaurus.





Polaris Office





Jika anda ialah pengguna ponsel samsung mungkin anda tidak akan asing dengan aplikasi polaris office, polaris office sendiri yakni Perangkat lunak perkantoran gratis lintas platform yang tersedia untuk Windows, macOS, Android dan iOS, dan lazimnya telah diinstal pada beberapa perangkat Samsung. Polaris Office kompatibel dengan semua format dokumen Microsoft, dan menawarkan antarmuka berbasis pita yang apik dengan beberapa opsi pembiasaan dasar yang bisa dikontrol sesuai kebutuhan.





Meningkatkan ke akun Polaris premium memberi Anda saluran ke fitur komplemen termasuk editor PDF, meniadakan iklan, dan kemampuan untuk mencari di dalam dokumen.





Kelebihan





Polaris Office ialah layanan berbasis cloud. Akun Polaris gratis dilengkapi dengan transfer data bulanan 60MB, penyimpanan cloud 1GB, dan mampu digunakan pada tiga perangkat berlainan (satu desktop dan dua seluler). Jika penyimpanan yang disediakan tidak cukup, Anda mampu menghubungkan Polaris Office ke Google Drive, Dropbox, Microsoft OneDrive, dan Amazon Cloud Drive atau menyimpan pekerjaan secara setempat ke perangkat yang anda gunakan.





Kekurangan





Pada model windows terdapat aneka macam add on budle yang mungkin tidak anda kehendaki, misal menyertakan ekstensi browser dari McAfee yang disebut WebAdvisor, alat riset pasar yang disebut PremierOpinion, atau perangkat lunak antivirus yang menurut saya eksklusif justru menciptakan komputer menjadi lemot. Tetapi hening anda bisa memilih untuk tidak menginstall add on yang tidak di harapkan ini (pada dikala penginstalan).





Zoho Workplace





Pengolah kata tampilan baru Zoho (yang membuang antarmuka bergaya Word klasik demi bilah samping pemformatan) dihidangkan dengan sangat bagus dan bisa menghasilkan dokumen yang terlihat profesional, dan memiliki spreadsheet yang anggun dan paket presentasi yang masuk akal di sampingnya.





Namun, mereka hanyalah puncak gunung es – Zoho Workplace menambahkan alat pembuatan situs yang andal, penyelesaian manajemen file, dan banyak alat kolaboratif. Beberapa berada di sisi yang sederhana, jadi mereka kemungkinan tidak akan mengambil alih apa pun yang mungkin sudah Anda miliki, tetapi bila Anda memulai sebagai bisnis kecil, Zoho mungkin merupakan titik permulaan yang baik.





Jika Anda ingin mendaftar untuk model gratis Zoho Workplace, Anda perlu mencari halaman harga untuk paket “Gratis selamanya”. Namun, tidak ada pengaturan atau susukan sekali klik, dan selaku gantinya Anda mesti melalui proses registrasi yang dimulai dengan menawarkan rincian domain bisnis yang ada.





Kelebihan





Memiliki performa yang baik dan moderen, Lebih baik dari tentangan, dan mampu digunakan untuk pembuatan situs





Kekurangan





Fitur yang disediakan cukup sederhana


Advertisement

Iklan Sidebar