bharada

Resep Gulai Padang Daun Singkong Yang Enak Dan Mengenyangkan

Resep Gulai Padang Daun Singkong Yang Enak Dan Mengenyangkan
Resep Gulai Padang Daun Singkong Yang Enak Dan Mengenyangkan
Resep Masak Daun Singkong Agro Blog
Resep Masak Daun Singkong Agro Blog from agro.my.id

Gulai Padang daun singkong adalah makanan yang berasal dari daerah Padang. Makanan ini merupakan salah satu kuliner yang terbaik di Sumatera Barat. Makanan ini terkenal karena rasa yang pedas dan rempah-rempah yang di bagian dari resep gulai Padang. Makanan ini menjadi favorit tidak hanya di Sumatera Barat, tetapi juga di seluruh Indonesia.

Gulai Padang daun singkong terdiri dari daun singkong yang direbus dengan bumbu khas gulai Padang. Daun singkong yang digunakan biasanya memiliki rasa yang manis dan sedikit pahit. Bumbu yang digunakan biasanya terdiri dari bawang merah, bawang putih, kemiri, asam jawa, kunyit, lengkuas, dan lainnya. Selain itu, gulai Padang daun singkong juga biasanya disajikan dengan kerupuk, tahu, tempe, atau bakso untuk menambah rasa.

Bahan-bahan Yang Diperlukan

Untuk membuat gulai Padang daun singkong, Anda memerlukan bahan-bahan berikut ini:

  • 500 gram daun singkong, cuci bersih dan potong-potong
  • 2 buah bawang merah, iris tipis
  • 1 buah bawang putih, iris tipis
  • 3 buah cabai merah, iris halus
  • 2 cm jahe, geprek
  • 3 cm kunyit, geprek
  • 3 cm lengkuas, geprek
  • 2 sdm kecap manis
  • Garam secukupnya
  • Minyak secukupnya

Langkah-Langkah Membuat Gulai Padang Daun Singkong

Langkah 1: Menumis Bumbu-Bumbu

Pertama-tama, Anda harus menumis bumbu-bumbu yang diperlukan. Anda bisa menggunakan minyak untuk menumis bawang merah, bawang putih, cabai merah, jahe, kunyit, dan lengkuas. Anda bisa menumis bumbu-bumbu ini hingga aroma harum tercium. Setelah itu, Anda bisa menambahkan kecap manis dan garam secukupnya.

Langkah 2: Menambahkan Daun Singkong

Setelah bumbu-bumbu tersebut menumis, Anda bisa menambahkan daun singkong. Anda harus menambahkan daun singkong secara bertahap. Setelah daun singkong tersebut masak, Anda bisa menambahkan sedikit air agar daun singkong tersebut tidak kering.

Langkah 3: Menyajikan

Setelah semua bahan tersebut matang, maka Anda sudah bisa menyajikan gulai Padang daun singkong. Anda bisa menyajikan makanan ini dengan tambahan lain seperti kerupuk, tahu, tempe, atau bakso. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan sambal untuk menambah rasa pedas.

Penutup

Itulah cara membuat gulai Padang daun singkong yang enak dan mengenyangkan. Anda bisa membuat makanan ini dengan mudah dan cepat. Selain itu, gulai Padang daun singkong juga bisa menjadi sajian yang istimewa ketika Anda mengundang tamu. Selamat mencoba!

Advertisement

Iklan Sidebar